Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Info : Fitur Facebook Messages, Baru!

Info : Fitur Pesan Facebook, Baru! - Alhamdulillah akhirnya saya dapat share coretan lama yang baru sempat terbit malam ini. Anda sudah pernah mendengar kabar bahkan sudah memanfaatkan Fitur Facebook Messages kan? Ya, fitur ini telah dirilis sebelum Facebook Question. Mengapa saya baru menerbitkan coretan ini? Sebenarnya saya ingin menerbitkan coretan ini pada bulan April 2011, tapi saya belum mempunyai bukti yang cukup karena saya belum bisa menikmati fasilitas Facebook Messages di akun facebook saya sendiri. Alhamdulillah sekarang sudah punya bukti (berupa screenshoot) asal mulanya mendapatkan fasilitas ini. Silakan simak coretan jadul saya :D

Wow! Sekarang, fasilitas yang ada di facebook semakin mantap saja cah. Emange fasilitas yang baru apa cah, kelihatannya kok keren? haha. Begini kawan, cah kudus mau share mengapa membuat postingan ini (soalnya saya baru tahu fitur ini, hehe) simak ya? wkeke. Tadi, saya pulang kuliah kurang lebih jam 2 siang. cah kudus langsung balik kos, kebetulan ada temannya teman saya (opo iki, wkwk) lagi main ke kos saya. Cah kudus memperhatikan chat facebooknya yang unik. Uniknya begini, setiap chat obrolannya masuk inbox (message) facebook.
Rasa penasaran saya terpecahkan setelah menemukan URL https://www.facebook.com/about/messages/. Ternyata teman saya telah mengklik tombol hijau yang bertuliskan


Pada URL https://www.facebook.com/about/messages terdapat beberapa manfaat jika Anda mengaktifkan fitur ini, diantaranya :
  1. Semua pesan Anda menjadi satu
    Dapatkan semua pesan, obrolan, dan SMS Facebook di dalam satu wadah.
    • Sertakan email dengan mengaktifkan alamat email opsional Facebook Anda
    • Kendalikan siapa yang dapat mengirimi Anda melalui pengaturan privasi
  2. Riwayat percakapan lengkap
    Lihat semua hal yang pernah Anda diskusikan dengan setiap teman sebagai suatu percakapan tunggal.
    • Tidak perlu baris judul maupun formalitas lainnya
    • Tinggalkan dengan mudah percakapan panjang yang tidak lagi menarik bagi Anda
  3. Pesan yang Anda inginkan
    Fokus pada pesan dari teman Anda.
    • Pesan dari pengirim tidak dikenal dan email sampah akan masuk ke dalam folder Lainnya
    • Spam disembunyikan dari tampilan secara otomatis
Anda dapat menemukan informasi selengkapnya, baca pertanyaan terbanyak mengenai Pesan baru.

Info : Fitur Facebook Messages, Baru!
Catatan : Jika Anda sudah klik tombol , tapi sampai saat ini belum bisa menikmati fasilitas ini, Bersabarlah. Dulu pada saat pertama kali mengaktifkan Facebook Messages juga gak langsung aktif, kemarin tanggal 26 Mei 2011 baru bisa aktif dan menikmati fasilitas tersebut. Tapi.. ada tapinya cah, ada juga lho teman saya yang tidak klik tombol , tapi pihak facebook secara otomatis menawarkan fasilitas Facebook Messages. Nah, anehnya disitu, kenapa yang tidak klik tombol Permintaan Undangan ditawarkan fitur tersebut secara otomatis, sedangkan yang sudah klik tombol Permintaan Undangan menunggu lumayan lama o.O

Pada saat login kemudian masuk Beranda muncul What's New In Messages (lihat screenshoot dibawah ini),

Info : Fitur Facebook Messages, Baru!
itu berarti Anda mendapat tawaran untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Klik saja tombol Selanjutnya. Kemudian Anda disuruh mengklain Email Facebook. Jika Anda belum setting username/ nama pengguna facebook (Baca : Cara Setting Username Nama Pengguna FB), pasti Anda disuruh membuat username dulu. Jika sudah, Anda baru bisa Mengaktifkan Email - Klik tombol Aktifkan Email.
Nanti muncul pemberitahuan : Anda sekarang siap menggunakan usernameAnda@facebook.com

Info : Fitur Pesan Facebook, Baru!
Kurang lebihnya begitu cah, demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Semangat malam :)
Share/ CTRL D ➥

Info : Fitur Facebook Messages, Baru!

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus