Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Proteksi Tweets, Kicauan di Twitter Itu Tidak Penting!

Proteksi Tweets, Kicauan di Twitter Itu Tidak Penting! - Selamat sore cah, yuk lanjut baca postingan cah kudus mengenai twitter. Kemarin CK telah share cara daftar akun twitter indonesia +pic. Nah, sekarang cah kudus akan membahas Proteksi Tweets, Kicauan di Twitter Itu Tidak Penting!. Wew, judulnya kontroversial cah? Emang. Jika Anda sudah merasa geregetan gara-gara baca judulnya, mending membacanya jangan dilanjut dulu, hehe tarik nafas dalam-dalam sampai ke dasar bak mandi (Lho?) kemudian keluarkan pelan-pelan, blekutuk-blekutuk, slow cah :D
Proteksi Tweets Kicauan Twitter
Yuk, mari kita bahas lebih lanjut apa sih perbedaan antara tweets yang di proteksi dan tweets public (umum).

Tweets yang di Proteksi.
Fungsi pengaturan ini adalah untuk memproteksi kicauan yang pernah Anda share di twitter. Terus siapa yang bisa melihat kicauan yang pernah di share? Yang bisa lihat ya cuma orang yang follow atau mengikuti akun twitter yang diproteksi tersebut. Misalnya ada orang yang ingin follow ada persetujuan dulu dari pemilik akun twitter yang di proteksi. Wah berarti gak seru dong? Hmm, Menurut saya seru nggaknya kembali ke diri kita masing-masing.

Jika ada teman yang tweets nya di proteksi mungkin ada suatu hal, yaitu tweets-nya tidak ingin dilihat semua orang (umum), jadi orang yang bisa lihat tweets-nya cuma yang menjadi followers-nya atau yang sudah dikenal saja. Selain itu kicauan yang pernah di share di twitter tidak diindex mesin pencari dan tidak bisa di re-tweet*. *Kecuali menggunakan aplikasi seperti tweetdeck. Ohh iya hampir lupa, cara memproteksi tweets silakan buka menu Pengaturan → Akun → centang Lindungi Tweet Saya atau Protect my Tweets.

Tweets public (umum).
Pada saat pertama kali membuat akun twitter, secara otomatis pengaturan privasi tweets-nya tanpa tanda centang, maksudnya yaitu tweets atau kicauan yang pernah Anda share ke twitter bisa dilihat oleh semua orang. Pada umumnya akun twitter seseorang diatur agar kicauannya bisa dilihat oleh semua orang. Para pemilik situs berita online memanfaatkan twitter sebagai media promosi, agar setiap berita yang dishare dapat dilihat semua orang, begitu juga dengan seorang Blogger, hehe.
Kemudian, misalnya ada orang yang ingin follow tanpa persetujuan. Selain itu kicauan yang pernah di share di twitter bisa di re-tweet oleh orang yang belum followers. Ada lagi nih, tweets Anda bisa diindex mesin pencarian (Ex : Simbah Google)

Catatan untuk akun Twitter yang kicauannya disetting public (umum). Jika update twitter jangan asal-asalan, maksudnya yaitu kicauan yang kita share usahakan jangan mengandung unsur menyindir, menghina, mengejek seseorang dll. Karena jika kita asal share kicauan yang jelek mungkin ada hal yang tidak kita inginkan. Kita harus bisa jaga diri di dunia maya agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Ingat → Coretanmu = Ciri Khasmu = Kepribadianmu.

Sekian yang dapat saya share, jika ada yang ingin menambahkan pendapat silakan sampaikan lewat kotak komentar. Mungkin Anda bertanya-tanya : Ehh cah, kok judulnya gak sesuai dengan isinya ya, tidak pentingnya mana? Maaf, memang judul dan isinya sengaja saya buat seperti itu kok, wkeke biar unik. Semangat sore cah! :D
Share/ CTRL D ➥

Proteksi Tweets, Kicauan di Twitter Itu Tidak Penting!

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus