Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Aplikasi Facebook Verification Urgent!, Phishing Scam

Aplikasi Facebook Account Verification Urgent!, FB Phishing Scam - Halo selamat malam cah, apa kabar kalian semua? Lama sekali cah kudus gak corat-coret blog ini. Alhamdulillah CK dapat hadir lagi disini, biasa mau share info yang lagi hot-hot! mengenai facebook. Apa itu cah? Ya, Aplikasi Facebook Verification Urgent!. Dulu di jejaring sosial facebook sudah pernah ada kejadian menyebarnya malware melalui wall dan chat facebook. Jika Anda belum tahu infonya, silakan baca postingan berikut :Ada kasus baru lagi nih, tadi sore saya login facebook kemudian buka link pemberitahuan. Pada jam 15.02 ada teman saya yang mengirimi Aplikasi Facebook Verification (Urgent!). Saya sempat curiga dengan aplikasi ini. Mau membuka linknya ragu, karena dulu sudah pernah verifikasi akun facebook saya. Dan akhirnya saya membuka aplikasi tersebut (ahaha, ragu kok linknya dibuka), ya demi postingan ini saya harus nekat ambil screenshootnya.

facebook verification urgent!
Diatas adalah screenshoot yang telah saya ambil. Jika ingin lihat url aplikasi facebook verification urgent juga ada diatas. Disitu terdapat keterangan sebagai berikut :

Warning : Announcement from Facebook Verification Team: All Profiles must be verified before 15th June 2012 to avoid Scams under SOPA and PIPA Act. The unverified accounts will be terminated. Verify your Account by steps below.
  1. Login and Request for your Account. (Make sure you are the real owner of this account). Verify My Account Now.
  2. Invite your Friends to Spread the news around the world!. Invite Now
  3. Verify Now

Inti dari keterangan diatas adalah, terdapat peringatan dari tim facebook bahwa akun facebook harus diverifikasi sebelum tanggal 15 juni 2012 untuk menghindari phishing atau penipuan dari Sopa dan Pipa. Dan akun yang belum diverifikasi akan dihapus. Saya serukan Itu bohong, itu Palsu!. Jangan Percaya dengan keterangan yang tertulis di aplikasi tersebut.

hati-hati, waspada aplikasi facebook verification urgent!
Bagi orang awam atau pengguna facebook baru yang mendapat pemberitahuan seperti itu mungkin akan takut jika tidak memverifikasi akun facebooknya seperti yang diperintahkan aplikasi phishing tersebut. Padahal setahu saya verifikasi yang pernah saya lakukan yaitu :
  • Verifikasi Email saat mendaftar facebook
  • Verifikasi Nomor Ponsel pada menu Facebook Mobile
Jadi, jika Anda mendapat undangan menggunakan aplikasi tersebut dari teman, sebaiknya laporkan aplikasi tersebut ke pihak facebook. Jika tidak ingin ambil resiko, abaikan saja request aplikasi tersebut. Cara melaporkan aplikasi facebook yang berbahaya, silakan kunjungi Cara Melaporkan Aplikasi Facebook

Sekarang semakin banyak motif oknum orang yang tidak bertanggung jawab, maka berhati-hatilah cah, jika menemukan link, aplikasi yang kurang jelas asalnya, JANGAN di klik! Jika Anda berniat untuk bobol akun facebook teman, dan kebetulan menemukan caranya, tunda dulu niat Anda, sebaiknya baca dulu coretan ini Cara Hack, Bobol Password Facebook Teman, 1 Menit.

Oh iya, ada tambahan lagi cah. Jika Anda sudah terlanjur menggunakan aplikasi tersebut segera hapus aplikasi Facebook Verification (Urgent!) melalui menu Pengaturan Akun → Aplikasi, atau kunjungi link ini
  • https://www.facebook.com/settings?tab=applications
Selanjutnya, segera ganti password facebook Anda. Sekian yang dapat saya share cah, semoga bermanfaat. Share coretan ini ke teman-teman Anda ya (klik saja tombol share, like atau tweet dibawah postingan ini). Jika ada yang ingin menambahkan, silakan sampaikan melalui kotak komentar. Semangat malam cah :D
Share/ CTRL D ➥

Aplikasi Facebook Verification Urgent!, Phishing Scam

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus