Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Virus, Malware Chat Facebook Baru Agustus 2011

Virus, Malware Chat Facebook Baru, Agustus 2011 - Selamat malam cah, kemarin saya telah share software, yaitu Browser Opera 11.51. Sekarang saya mau share lagi mengenai facebook lagi (kok gak bosen yud yud, ahaha). Kurang lebih 6 bulan yang lalu (baca : ½ tahun) cah kudus menginformasikan di facebook ada virus, malware nya. Jika Anda belum membaca infonya silakan mampir kesini :
  1. Info Virus, Phising di Chat Facebook
  2. Info Virus Chat Facebook Lanjutan
Pada tanggal 12 Agustus 2011 cah kudus berkenalan dengan link gak jelas yang dikirimkan via chat facebook oleh teman, maaf tidak saya sebutkan siapa namanya. Foto yang ada di screenshootnya saja tak blur :D

Virus, Malware Chat Facebook Baru Agustus 2011
Kemudian pada tanggal 23 Agustus 2011 cah kudus diajak kenalan lagi dengan link semrawud, mbuh opo iku. Kata-kata yang ada di chat gak jauh beda dengan kata-kata plus link virus sebelumnya, yaitu ada kata omg. Kalau gak salah omg itu artinya omegot ya?. Yang beda dari link virus, malware yang sekarang yaitu ada file typenya .jpg atau .jpeg.

Virus, Malware Chat Facebook Baru Agustus 2011
Cara kerja virus, malware tersebut gak jauh berbeda (lagi) dengan virus sebelumnya, yaitu jika pengguna facebook meng-Klik link mencurigakan yang dikirimkan oleh teman secara otomatis virus, malwarenya menular. Biasanya menyebar via chat facebook. Setahu saya begitu, soalnya saya sendiri belum pernah terinfeksi virus gak jelas di chat facebook.

Tipsnya sederhana saja : Jika Anda dikirimi link mencurigakan oleh teman facebook, JANGAN ASAL KLIK!. Siapa tahu link tersebut mengandung virus, malware dll (pokoknya yang merugikan akun facebook sendiri dan akun facebook teman)

Tips Tambahan.
Sebenarnya tips nya sudah pernah saya share di postingan kawak-kawak. Silakan mampir di Tips Hilangkan Virus Chat Facebook. Untuk memperjelas, saya tulis ulang di postingan ini.
  1. Silakan offline kan chat facebook. Caranya? Silakan klik icon gear dibawah chat kemudian hilangkan centang 'Tersedia untuk Mengobrol'.
  2. Segera logout dan ganti password facebook Anda. Scan PC/ Laptop Anda menggunakan Anti Virus Avira, AVG, EsetNod32 dll.
  3. Jika tidak mempan silakan menggunakan Malwarebytes' Anti Malware. Download softwarenya disini -> Download Malwarebytes Gratis. Fungsinya? Membasmi malware yang menginfeksi PC/ Laptop Anda.
Sekian yang dapat saya sampaikan cah. Hati-hati di dumay! Share ke teman-teman yang lain ya, semoga bermanfaat. Semangat malam :)
Share/ CTRL D ➥

Virus, Malware Chat Facebook Baru Agustus 2011

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus