Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah membahas pengaturan akun facebook, diantaranya : Cara Mengubah Password Facebook, Cara Setting Username (Nama Pengguna) FB dan Cara Unduh Informasi Facebook. Nah, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan cara menonaktifkan facebook, tapi tidak untuk selamanya lho. baca : sementara :)

Ada berbagai macam alasan mengapa akun facebook dinonaktifkan sementara. mungkin lagi fokus mengahadapi ujian nasional, semesteran, atau hal lainnya. Apapun motifnya yang tahu Anda sendiri, hehe. Disini saya cuma share saja cara menonaktifkan facebook sementara. Langsung ke TKP mas mbak :)
  1. Silakan login facebook
  2. Klik menu Akun
  3. Pilih Pengaturan Akun
  4. Perhatikan kata Nonaktifkan Akun. Klik link Tutup
  5. Muncul pemberitahuan seperti ini :

    Yakin ingin menonaktifkan akun Anda?
    Jika Anda menonaktifkan akun, profil Anda akan tidak dapat digunakan dan semua nama dan gambar Anda akan dihapus dari apa pun yang telah Anda bagikan di Facebook.

  6. Kemudian dibawahnya ada beberapa pilihan yaitu :
    • Saya tidak mengerti cara menggunakan Facebook.
      Pelajari dasar-dasar dengan Panduan Memulai. Anda juga dapat mencari jawaban dari kami, sebagaimana pengguna lainnya, di Pusat Bantuan kami.
    • Saya rasa Facebook tidak bermanfaat.
      Anda dapat lebih memanfaatkan Facebook untuk berhubungan dengan lebih banyak teman. Periksalah di Pencari Teman untuk melihat siapa yang Anda kenal di situs ini. Dan juga, cobalah Panduan Memulai untuk membaca ringkasan dan kiat tentang menggunakan Facebook. Tidak menemukan Wall atau Grup yang sangat berguna? Selain fitur inti kami, Anda juga dapat menemukan fungsi tambahan yang dibangun oleh pengembang luar. Periksa Direktori Aplikasi kami untuk menemukan apa yang kami tawarkan lagi.
    • Saya menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan Facebook
      Salah satu cara mengendalikan interaksi Anda dengan Facebook adalah dengan membatasi jumlah email yang Anda terima dari kami. Anda bisa mengontrol email apa yang Anda terima di sini.
    • Ini hanya sementara. Saya akan kembali.
      Ingatlah bahwa Anda dapat mengaktifkan ulang kapan saja dengan cara masuk menggunakan email dan kata sandi, walaupun Anda harus memiliki akses ke alamat email login Anda saat ini. Ingat juga bahwa status sebagai pengurus di grup atau acara tidak akan dipulihkan secara otomatis setelah pengaktifan.
    • Saya memiliki akun Facebook yang lain.
    • Saya menerima terlalu banyak email, undangan, dan permintaan dari Facebook
      Anda bisa mengendalikan email apa yang Anda terima dari kami di sini.
    • Saya merasa tidak aman menggunakan Facebook.
      Anda bisa mengubah pengaturan privasi untuk memastikan bahwa Anda lebih terlindungi. Kami juga mengizinkan Anda menata teman-teman dalam berbagai Daftar Teman agar Anda dapat berbagi informasi tertentu dengan orang-orang terpilih. Selain itu, Anda bisa mencegah orang-orang tertentu melihat profil Anda dan menghubungi Anda sama sekali.
    • Saya mempunyai masalah dengan privasi.
      Ingatlah bahwa Anda selalu dapat mengontrol informasi yang Anda bagi dan siapa yang dapat melihatnya. Sebelum Anda menonaktifkan, luangkan waktu sejenak pelajari selengkapnya tentang cara kerja privasi pada Facebook. Jika ada pertanyaan atau kekhawatiran, kami harap Anda akan memberi tahu kami sehingga kami bisa mengatasi di masa depan.
    • Lainnya
      • Tolak email : Berhenti menerima email yang akan datang dari Facebook.
        Catatan : Bahkan setelah Anda nonaktifkan, teman Anda masih dapat mengundang Anda ke acara, menandai foto Anda, atau meminta Anda untuk bergabung ke grup. Jika Anda tidak memilih ini, Anda tidak akan menerima undangan email dan pemberitahuan dari teman Anda.
  7. Jika Anda benar-benar ingin menonaktifkan sementara, silakan pilih opsi : Ini hanya sementara. Saya akan kembali. kemudian klik tombol

    Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara
  8. Muncul pemberitahuan Konfirmasi Kata Sandi. Mohon konfirmasi kata sandi Anda untuk melanjutkan. Silakan inputkan kata sandi ke dalam kotak. Klik tombol
  9. Muncul Pemberitahuan Pemeriksaan Keamanan Captcha, silakan masukkan kedua kata (yang ada digambar), pisahkan dengan sebuah spasi. Jika kedua katanya tidak jelas, silakan klik link Coba kata yang lain, nanti gambarnya diperbarui.
  10. Klik tombol . Selesai :D
Nanti muncul pemberitahuan di home page facebook seperti ini :
Akun Anda telah dinonaktifkan.
Untuk mengaktifkan kembali akun Anda, masuklah menggunakan email dan kata sandi lama Anda. Anda akan bisa menggunakan situs ini seperti biasa. Kami harap Anda segera kembali.

Jika Anda ingin login facebook kapan saja bisa, hehe.. Sesuai keinginan. Semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus