Lanjut cah, saya ingin berbagi cerita mengenai modem yang menemani saya dalam mendapatkan informasi, ilmu, hiburan, komunikasi dengan teman-teman dan lain sebagainya di dunia maya. Modem apa itu? Ya, SmartFren. Saya telah berlangganan paket internet reguler SmartFren kurang lebih 10 bulan. Mungkin waktu 10 bulan adalah waktu yang lama sekali, tetapi yang saya rasakan cepat sekali, hehe.
Saya tertarik menggunakan SmartFren karena rata-rata teman saya menggunakan SmartFren, katanya sih koneksinya stabil. Awalnya gak percaya (karena saat itu saya masih menggunakan provider lain). Tetapi setelah saya buktikan sendiri, benar apa yang dikatakan teman saya, koneksinya stabil. Apalagi saat di kos (Semarang), ngebut wus wus.
Slogan SmartFren yang menjadi daya tarik pelanggan adalah SmartFren Anti Lelet dan I Hate Slow. Tapi pada kenyataannya gak selamanya anti lelet, karena terkadang ada gangguan pada jaringannya, biasanya pada malam hari. Hal tersebut saya anggap biasa, gak harus bilang wow gitu kan? ahaha, karena gangguannya cuma sebentar.
Ada 1 hal menarik yang saya alami selama kurang lebih 10 bulan menggunakan SmartFren, bisa dikatakan kecewa dengan Layanan SmartFren (Semoga kejadian ini cukup sekali saja). Mungkin teman-teman pernah mengalaminya. Apa itu? Ya, pulsa modem SmartFren ludes, habis, cuma sisa Rp. 0. Selama berlangganan paket internet reguler baru kali ini mengalami hal yang kurang mengenakkan. Kejadiannya pada tanggal 20 juni 2012 sekitar jam 8 pagi. Saat connect memang bisa, tetapi saat membuka blogger.com, saya terkejut. Yang muncul di address bar browser langsung diarahkan ke url ini
- data.smartfren.com/prepaid_notification.php?isdn=62xxx&old_url=www.blogger.com/
- Nomor Smartfren anda 88xxx. Internet sepuasnya berlaku s/d 18/07/2012
- Isi inbox yang ada di modem (Berisi sms sebelum pulsa hilang dan setelah pulsa Rp. 0)
- Url yang sudah saya share diatas →
data.smartfren.com/prepaid_notification.php.. - Riwayat panggilan keluar (Dialed)
- Dan yang terakhir adalah Outbox Pesan
Setelah baca pesan tersebut saya cek pulsa modem, Alhamdulillah pulsa Rp. 20.000 kembali lagi. Intinya, jika kita ingin komplain pulsa yang hilang, sertakan bukti-bukti yang kuat, jangan cuma tulisan saja. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Eko Masli yang telah merespon keluhan saya. Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi, tingkatkan terus kualitas layanan SmartFren. Sekian pengalaman yang dapat saya share, kurang lebihnya saya minta maaf. Go SmartFren Anti Lelet :D
Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Baca dulu Sudah membaca artikel ini apa belum sob?