Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Pelayanan Smartfren Ke Pelanggan, Memuaskan!

Pelayanan Smartfren Ke Pelanggan, Memuaskan! - Selamat pagi cah, CK semangat posting lagi nih. Gak tau mengapa sudah pagi seperti ini rasanya gak ngantuk. Dari pada bingung mau ngapain, mending nge-blog, hehe. Pada postingan sebelumnya cah kudus telah share Cara Mengaktifkan Akun FB yang Dikunci Sementara. Bagi teman-teman yang kebetulan akun FB nya digembok, coba mampir ke postingan tersebut. Nah, pada kesempatan ini cah kudus mau menambah topik lagi nih, yaitu mengenai Modem. Sebenarnya sudah lama banget mau posting mengenai topik ini, tapi belum sempat (sok sibuk, ahaha).

smartfren anti lelet i hate slow
Lanjut cah, saya ingin berbagi cerita mengenai modem yang menemani saya dalam mendapatkan informasi, ilmu, hiburan, komunikasi dengan teman-teman dan lain sebagainya di dunia maya. Modem apa itu? Ya, SmartFren. Saya telah berlangganan paket internet reguler SmartFren kurang lebih 10 bulan. Mungkin waktu 10 bulan adalah waktu yang lama sekali, tetapi yang saya rasakan cepat sekali, hehe.

Saya tertarik menggunakan SmartFren karena rata-rata teman saya menggunakan SmartFren, katanya sih koneksinya stabil. Awalnya gak percaya (karena saat itu saya masih menggunakan provider lain). Tetapi setelah saya buktikan sendiri, benar apa yang dikatakan teman saya, koneksinya stabil. Apalagi saat di kos (Semarang), ngebut wus wus.

Slogan SmartFren yang menjadi daya tarik pelanggan adalah SmartFren Anti Lelet dan I Hate Slow. Tapi pada kenyataannya gak selamanya anti lelet, karena terkadang ada gangguan pada jaringannya, biasanya pada malam hari. Hal tersebut saya anggap biasa, gak harus bilang wow gitu kan? ahaha, karena gangguannya cuma sebentar.

pelayanan smartfren memuaskan
Ada 1 hal menarik yang saya alami selama kurang lebih 10 bulan menggunakan SmartFren, bisa dikatakan kecewa dengan Layanan SmartFren (Semoga kejadian ini cukup sekali saja). Mungkin teman-teman pernah mengalaminya. Apa itu? Ya, pulsa modem SmartFren ludes, habis, cuma sisa Rp. 0. Selama berlangganan paket internet reguler baru kali ini mengalami hal yang kurang mengenakkan. Kejadiannya pada tanggal 20 juni 2012 sekitar jam 8 pagi. Saat connect memang bisa, tetapi saat membuka blogger.com, saya terkejut. Yang muncul di address bar browser langsung diarahkan ke url ini
  • data.smartfren.com/prepaid_notification.php?isdn=62xxx&old_url=www.blogger.com/
Padahal saya baru mendaftarkan paket internet reguler unlimited pada tanggal 18 juni 2012. Yang saya rasakan heran, bingung, geregetan. Saya langsung cek pulsa dengan cara call *999, setelah mendapatkan sms, saya tambah geregetan lagi karena sisa pulsa saya menjadi Rp. 0. Padahal sebelum saya daftarkan, pulsanya Rp. 65.000, setelah saya daftarkan paket internet unlimited (Rp. 45.000) kan masih sisa Rp. 20.000. Tapi setelah ada kejadian tadi, pulsa Rp. 20.000 ludes, hilang entah kemana. Padahal saya cek melalui *995, info yang saya dapat seperti ini
  • Nomor Smartfren anda 88xxx. Internet sepuasnya berlaku s/d 18/07/2012
Itu artinya kan saya masih aktif berlanggana paket internet. Sudah berlangganan paket internet tetapi pulsa utama bisa hilang, aneh ya. Biasanya kalau beli pulsa SmartFren kan Rp. 50.000, paket internet reguler Rp.45.000. Jika di daftarkan paket internet kan masih sisa Rp. 5000, nah dari sisa Rp. 5000 itu biasanya saya kumpulkan sampai Rp. 25.000, jika saya ingin berlangganan paket internet bulan depan kan tinggal membeli pulsa Rp. 20.000. Berhubung lagi SmartFren Error seperti yang saya jelaskan diatas, pulsa Rp. 20.000 yang hilang rasanya masih eman-eman. Gak pake lama, yang ada di pikiran saya adalah melakukan komplain. Gimana caranya pulsa Rp. 20.000 tersebut bisa kembali. Tanpa basa-basi, saya langsung mengambil screenshoot sebagai tanda bukti. Bukti yang saya ambil diantaranya :
  • Isi inbox yang ada di modem (Berisi sms sebelum pulsa hilang dan setelah pulsa Rp. 0)
  • Url yang sudah saya share diatas →
    data.smartfren.com/prepaid_notification.php..
  • Riwayat panggilan keluar (Dialed)
  • Dan yang terakhir adalah Outbox Pesan
Kemudian saya jelaskan kronologi kejadiannya melalui Contact Form SmartFrenhttp://smartfren.com/contact.php. Saya sabar menunggu respon dari pihak SmartFren, Alhamdulillah pada tanggal 21 juni 2012 saya cek inbox email ada balasan dari SmartFren

bukti pulsa smartfren kembali
Setelah baca pesan tersebut saya cek pulsa modem, Alhamdulillah pulsa Rp. 20.000 kembali lagi. Intinya, jika kita ingin komplain pulsa yang hilang, sertakan bukti-bukti yang kuat, jangan cuma tulisan saja. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Eko Masli yang telah merespon keluhan saya. Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi, tingkatkan terus kualitas layanan SmartFren. Sekian pengalaman yang dapat saya share, kurang lebihnya saya minta maaf. Go SmartFren Anti Lelet :D
Share/ CTRL D ➥

Pelayanan Smartfren Ke Pelanggan, Memuaskan!

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus