Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Mengatur Layout dan Zoom Adobe Reader

Mengatur Layout dan Zoom Adobe Reader - Apakah Anda pernah merasa kurang nyaman jika membuka file PDF? Kurang nyaman yang saya maksud adalah pada saat pertama kali membuka file PDFnya. Kadang jika membuka file PDF A tata letaknya terlalu besar, kadang membuka file PDF B tata letaknya kecil (sehingga tampilan tulisannya kecil-kecil, wkekeke). Ya memang bisa diatur secara manual yaitu pada tombol - / +. Disebelah kanannya tombol - dan + ada menu dropdown 10%, 25%, 50%, 75%, 100% dan seterusnya. Menurut saya pribadi, jika mengatur Zoom secara manual kok kurang praktis ya? hehe. Jika ada yang otomatis mengapa masih menggunakan cara manual :)

Tanpa basa-basi lagi, langsung ke TKP cah!
  1. Pastikan di PC/ Laptop Anda sudah terinstal Adobe Reader
  2. Silakan double klik shortcut Adobe Reader yang ada di desktop Anda
  3. klik menu Edit - Preferences. Cara mudahnya Ctrl K
  4. Klik menu Page Display
  5. Perhatikan Default Layout and Zoom. Secara default Page Layout/ Tata letaknya terpilih Automatic, silakan ganti menjadi Single Page
  6. Kemudian pada Zoom, silakan pilih 100%
  7. Klik tombol
  8. Coba Buka file PDF, bagaimana tampilannya pas kan? hehe
Pengaturan Tata letak dan Zoom Adobe Reader saya seperti itu cah.

Mengatur Layout dan Zoom Adobe Reader
Jika Anda lebih suka tata letaknya menjadi 2 halaman, silakan page layoutnya diganti Two-Up, kemudian pada Zoomnya pilih Fit Width :)
Oke, demikian yang dapat saya share, semoga bermanfaat, semangat pagi cah :D
Share/ CTRL D ➥

Mengatur Layout dan Zoom Adobe Reader

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus