Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Awas! BOT di Facebook Membuat Foto Album

Cah, Anda masih ingat 2 postingan cah kudus yang membahas mengenai virus facebook, yaitu : Info Virus, Phising di Chat Facebook dan Tips Hilangkan Virus Chat Facebook kan? Begini mas mbak, ini adalah kelanjutan dari 2 postingan yang tadi. Sekalian saya ingin cerita (ini menurut versi saya, karena melihat secara langsung di beranda facebook). Kemarin (tanggal 15 dan 16 april 2011 pas sore-sore) saya cek beranda facebook. Saya menemukan beberapa teman yang kena tag foto bergambar seorang cewek (mbuh iku foto remaja, ibu-ibu atau mbah-mbah, wkeke), saya agak lupa masalahnya fotonya tidak tak klik dan lupa mengabadikan/ mengambil screenshootnya. Tadi pagi saya cek beranda, tapi foto tag-tag an tersebut hilang (mungkin sudah dihapus).

Tapi.. tapi kenapa cah? dari tadi kok tapi terus, haha.. Ya, tadi (siang) saya cek beranda lagi. Secara gak sengaja, ternyata saya menemukan 2 foto yang mencurigakan (fotonya gak jelas karena resolusinya kecil) Oke, langsung saya ambil screenshootnya. Di dalam foto tersebut terdapat keterangan : Everyone do check what she did on cam... http://stump*ws/sj15ur. Nama albumnya BBC News (Menurut saya itu ulah BOT, maksudnya yang membuat foto album tersebut bukan user facebook). Saya gak berani mengklik link tersebut karena mencurigakan. Inilah fotonya :

Awas! BOT di Facebook Membuat Foto Album
Saran saya : Jika teman-teman menemukan tag foto yang gambarnya foto cewek gak jelas dan dibawah foto tersebut terdapat keterangan yang sudah saya sampaikan diatas, JANGAN DI KLIK!.

Oke, saya akan share status teman facebook saya yang berhubungan dengan topik ini. Intinya : Berhati-hati lah kawan, jangan asal klik link di Facebook!
  • Status mas Muhammad Alaik Nashrullah :
    BOT-BOT di Facebook makin canggih aja, dulu bisa ngirim pesan sendiri lewat chat. Skarang malah bisa bikin album Foto sndiri & nge tag akun Facebook orang laen.
  • Status mas Angging Ninditya Fanzani
    Waspadalah! Banyak autan-pautan (mungkin yang dimaksud adalah 'tautan') penyebar spam (sampah) berkeliaran di Facebook. Bedakanlah antara postingan manusia dengan mesin! :)
Tambahan mengenai apa itu BOT. Tadi saya tanya mas alaik, pendapatnya seperti ini : BOT itu sejenis program komputer yang dijalanin otomatis buat nglakuin pekerjaan. Biasanya BOT dipake buat advertising gitu, ya spam-spam di inbox email, itu ulah bot juga. Oke cah, semoga bermanfaat, Selamat siang!
Share/ CTRL D ➥

Awas! BOT di Facebook Membuat Foto Album

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus