Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Indexing Options Percepat Proses Cari HardDisk

Pada postingan sebelumnya saya pernah membahas fitur yang ada di control panel windows 7, yaitu mendisable autoplay (Baca : Mendisable Autoplay di Windows 7. Nah, pada kesempatan yang joss ini saya mau membahas Cara Mempercepat Proses Pencarian (searching) Data pada Harddisk (HDD).
Nama programnya adalah Indexing Options. Dengan indexing options kita dapat mengatur bagian mana saja yang akan diindeks oleh HDD kita. Dengan adanya program Indexing Options, windows yang kita pakai dengan mudahnya HDD menemukan data yang kita cari apabila HDDnya telah terindeks. Penasaran? hehe
  1. Silakan buka -

    Indexing Options Percepat Proses Cari HardDisk
  2. Untuk menambahkan Folder / HardDrive yang akan di indeks, silakan klik
  3. Silakan centang drive / folder yang ingin diindeks. Misalnya saya ingin mengindeks folder Compression di HDD saya

    Indexing Options Percepat Proses Cari HardDisk
  4. Kalau sudah beres, klik tombol
  5. Mau bukti? Saya buka drive Master, kemudian pada kotak search saya ketik c, secara otomatis di bawahnya terindeks folder Compression. Coba lihat screenshoot dibawah ini :)

    Indexing Options Percepat Proses Cari HardDisk

Silakan dicoba, semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Indexing Options Percepat Proses Cari HardDisk

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus