Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Dokumen PPT Tidak Bisa Diedit

Terakhir menulis tips/ trik mengenai power point yaitu Memanfaatkan Autocontent Wizard Pada Power Point (7 bulan yang lalu) wah lama ya?
Pada kesempatan ini saya mencoba posting lagi mengenai power point yang berjudul Dokumen PPT Tidak Bisa Diedit. Wah saya malah teringat tugas yang di berikan guru saya waktu SMA kelas XII, yaitu membuat bahan ajar Biologi - Sistem Peredaran Darah
Pokoknya power pointnya di desain semenarik mungkin (ada flash, trigger, sound dll) kemudian materi yang di buat harus lengkap dan wajib di Proteksi dengan kata sandi agar Dokumen PPTnya tidak bisa diedit orang lain :D

Anda ingin memproteksi power point yang Anda buat agar tidak bisa diedit orang lain? Begini caranya :
  1. Buka dokumen power point yang ingin Anda protek dengan kata sandi
  2. Buka menu Tools - Options - Security

    Cah Kudus - Power Point | Dokumen PPT Tidak Bisa Diedit
  3. Silakan ketikkan kata sandi di kotak Password to modify kemudian klik OK
  4. Muncul task Confirm Password, silakan ketikkan kata sandi yang baru saja Anda buat
  5. Klik tombol kemudian simpan dokumen PPT Anda

Hasil akhirnya seperti ini.

Cah Kudus - Power Point | Dokumen PPT Tidak Bisa Diedit
Jika dokumen yang telah di protek dibuka, muncul task Password seperti diatas. Yang tahu passwordnya cuma Anda. Jika pengin ngedit silakan saja.
Jika dokumen tersebut di copy orang lain dan orang yang ngopy pengen ngedit PPT Anda. Insyaallah gak akan bisa karena di proteksi password, paling cuma melihat saja dengan meng-klik tombol Read only

Silakan dicoba, semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Dokumen PPT Tidak Bisa Diedit

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus