Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Tips Komputer - Memanfaatkan Master Password (Firefox)

Selamat malam kawan.. tentunya masih bersama Cah Kudus yang akan membagikan tips-trik seputar komputer kepada Anda :)
Pada kesempatan ini, topik yang akan saya bahas adalah Memanfaatkan Master Password pada Mozilla Firefox. Bahasa mudahnya cara menyimpan password akun online di browser Mozilla Firefox, hehe

Bagi Anda yang gak mau ribet mengetikkan email/ username/ password yang panjang sekali (saat membuka halaman login) mending memanfaatkan fasilitas Master Password saja. Sekali mengetikkan Master Password langsung muncul email/ username/ password yang pernah Anda simpan. (Catatan : Jika Anda menerapkan tips ini di komputer/ laptop pribadi/ kantor gak apa-apa. Yang penting jangan di warnet, haha.. tahu maksud saya kan?) Pingin tahu caranya?
  1. Silakan buka browser Mozilla Firefox Anda
  2. Klik menu - -

    Tips Komputer - Memanfaatkan Master Password (Firefox)
  3. Silakan centang Use a master password
  4. (Muncul kotak dialog Change Master Password).

    Tips Komputer - Memanfaatkan Master Password (Firefox)
    Pada kotak Enter new password silakan ketikkan password sesuai keinginan Anda, yang penting strong (Baca : Membuat Strong Password)
  5. Pada kotak Re-enter password, silakan ketik ulang password yang baru saja Anda buat
    (Catatan : Jika Anda lupa kata sandi yang telah Anda buat, Anda tidak dapat mengakses semua informasi (email/ username/ password) yang telah Anda simpan di Master Password. Diingat-ingat ya, jangan sampai lupa)
  6. Klik

Semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Tips Komputer - Memanfaatkan Master Password (Firefox)

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus