Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Membuat Strong Password

Membuat Strong Password
(Sabtu, 29 august 2009 23:51 WIB, wow detail banget, yang kurang apaan ya, hehe) - saya membaca status facebook seseorang yang berinisial "C" saya tidak tahu siapa itu, hehe
Yang pasti dia nulis di statusnya kurang lebihnya seperti ini :
Misalnya kita membuat password (Password kan kompleks, contoh : Password Blog, E-Mail, Friendster, Facebook, Twitter, dan lain-lain) Apakah dalam pembuatannya kita ambil dari tanggal ulang tahun, panggilang sayang atau nama zodiak ?

Ternyata saya lihat jawaban dari teman-temannya bervariasi :
  • Buat password menggunakan nomor kesayangan saja,
  • Gue buat password menggunakan perpaduan nama yang dicampur dengan nomor polisi,
  • Gue menggunakan nama makanan favorit / alat-alat yang biasa di bawa

Ahaha, pokoknya macam-macam deh jawabannya,
Menurut saya pribadi, cara membuat password yang strong bukan seperti itu
Kalau password Anda meniru dengan cara yang tertera diatas, saya rasa tidak aman.

"Kemarin saja saya habis masuk Facebook nya seseorang, hehe"
hmm, mau bagaimana lagi, sekali-kali usil sedikit kan tidak apa-apa, salahnya sendiri membuat passwordnya weak, ganti yang strong dong, (tenang saja saya tidak mengubah apapun kok) hehehe

Lanjut . .

Langsung saja ya, saya mau memberi tips sederhana membuat Password yang Strong :

Kombinasikan password anda dengan huruf abjad, angka dan simbol *)
Semakin besar kombinasi antara ke-tiganya (maksudnya huruf, angka, simbol) maka password anda semakin kuat,

Huruf abjad adalah karakter a, b, c, d, . z
Angka adalah bilangan 0, 1, 2, 3, . . , 9
Simbol adalah karakter selain abjad dan bilangan, contoh : # $ % ^ & * ( ) [ ] { } /

Password bukan merupakan kata / istilah yang umum atau sering digunakan
Nah seperti yang saya sebutkan diatas,
contoh : tanggal ulang tahun, panggilang sayang, nama zodiak dan sebagainya
Biasanya password tersebut akan mudah diketahui atau ditebak orang lain
Nah, yang paling penting dan harus diperhatikan adalah password yang anda buat harus mudah diingat,
Tanya kenapa ???
Yaiyalah, misalnya kita buat password yang strong, tetapi susah diingat, hal itu akan mempersulit diri sendiri, ya nggak ?

Sengaja / tidak sengaja anda pasti pernah membuat password seperti ini :
123456789 / abcdefghij (angka / huruf yang urut)
010792 (tanggal lahir)
1346u5 (angka mirip huruf “BAGUS”)
Sagitarius (nama zodiak)

Hindarilah membuat password seperti diatas !!!
Oke, Semoga Bermanfaat ^_^
Share/ CTRL D ➥

Membuat Strong Password

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus