Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Happy 2nd Difference Cah Kudus Anniversary

Kudus - 15 Desember 2010, Kalian (Yth. Pengunjung Blog Cah Kudus) pasti bosan jika membaca artikel saya mengenai tips trik komputer, software dan internet terus, heheheh.. (apa? gak bosan ya? Alhamdulillah deh kalau begitu) wkwkwk...
Tenang saja, pada kesempatan yang baik ini saya pengen bercerita agak panjang (gak apa-apa ya) mengenai blog ini. Dan saya minta maaf kalau posting saya sedikit melenceng dari topik yang biasanya saya bahas. Weh, Ada apa dengan Blog Cah Kudus? ini dia jawabannya...

Alhamdulillah Blog Difference - Cah Kudus sekarang umurnya sudah 2 tahun :) Happy 2nd Difference Cah Kudus Anniversary (lho? malah mengucapkan selamat kepada blognya sendiri, hehe tak apalah)

Happy 2nd Difference Cah Kudus Anniversary
Suka dan duka yang saya alami selama nge-Blog pasti ada. Apa saja?
Sukanya dulu ya? hehe..
  • Yaitu pada saat ada pertanyaan dari teman dan kebetulan saya mengetahui jawabannya, pasti langsung saya tulis di blog ini (yang pasti tentang tips trik komputer, software dan internet).
  • Kemudian jika ada berita terbaru yang saya ketahui pasti langsung saya tulis. (hal itu saya lakukan karena semangat saya untuk sharing informasi dan pengetahuan lagi hot hot nya, wkwkwk)
Nah ini nih Dukanya :(
  • Sebenarnya hal ini sangat saya sayangkan. Kerap kali saya sudah punya bahan yang akan saya tulis, tapi rasa mogok posting tiba-tiba muncul, huhu.. Mungkin karena kesibukan di dunia fana dan lain sebagainya. Kalau saya tunda sampai lama eh ujung-ujungnya malah gak jadi nulis :(
  • Beberapa hari yang lalu, di webmaster saya kena sedikit masalah. Muncul Pemberitahuan Error pada Sitemapnya, kemudian muncul link Not Found (padahal link tersebut sudah saya remove dari webmaster) tapi tetap saja gak bisa hilang.
    Saya memutuskan untuk meremove blog Cah Kudus dari Webmaster (sementara). Kemarin saya menemukan artikel mengatasi webmaster yang error pada sitemapnya tapi lupa mencatatan alamat blognya. Intinya disuruh meremove blog dari webmaster selama kurang lebih 1 minggu. Seingat saya hal itu terjadi karena terlalu sering posting O.o
  • Kalau ada pengunjung yang ngasih komentar geje (gak jelas), memakai anonim pula.. Saya kurang suka itu. Hmm.. kan bisa menampilkan nama dan alamat blog/ websitenya pada pilihan Name/URL. Kalau belum membuat blog, bisa mengisi kotak Nama saja, pada kotak URLnya dikosongi gak apa-apa, setidaknya yang mengomentari mempunyai identitas/ nama panggilan yang jelas
Lanjut..

Pertama kenal BLOGSPOT.
Pandangan pertama saya kenal blogspot sangat tidak mengenakkan. Simak cerita saya berikut.. Pertama kali kenal blog karena saya dapat tugas dari guru saya pada saat kelas XI SMA. Syaratnya di dalam blog harus terdapat 2 artikel, terus disuruh mempresentasikan.
Wah jadi teringat jaman doeloe, memasukkan gambar dalam posting saja bingung gimana caranya O.o (wah parah iq) jangan ditertawakan ya.. hahaha (lho? malah tertawa sendiri). Saya juga belum mengenal CSS (Cascading Style Sheet), JS (JavaScript) dan kawannya, haduh parah banget pokoknya :D
Kalau ganti template sudah bisa, tapi cara memodifikasinya gak mudeng, hehe
Gara-gara kesan pertama kenal blogspot sudah tidak mengenakkan akhirnya saya memutuskan untuk berhenti nge-Blog (lho..?)

Entah ada bisikan apa, tiba-tiba pada bulan agustus 2009 (kelas XII SMA semester I) saya ingin mengelola blog saya dengan baik. Alhamdulillah, nyali saya untuk menulis artikel, memodifikasi template sudah ada. Saya mencoba cari tutorial tentang blog di mbah google dengan semangat.
Dulu sempat ganti template terus dikarena kan gak srek (tidak cocok) dengan konten yang saya sajikan. Alhamdulillah saya menemukan template yang (menurut saya) bagus dan cocok di hati, pertama kali lihat template ini, Subhanallah.. warna birunya bagus sekali :D
Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Kendhin, karena telah menyediakan template ini secara Gratis :). Nah setelah mendapatkan template ini saya mencoba memodifikasi tampilan blog ini. Tampilannya gak jelek-jelek amat, Alhamdulillah jadinya Sederhana kyak gini.

Harapan Saya
Semoga Blog Difference - Cah Kudus tetap eksis nge-blog. Sesuai dengan Profil Cah Kudus, intinya yaitu saya pengen berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada teman-teman semua. Mari kita sama-sama belajar :)

Sekali lagi, Happy 2nd Difference - Cah Kudus Anniversary
Share/ CTRL D ➥

Happy 2nd Difference Cah Kudus Anniversary

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus