Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Komputer Tips - Fungsi Disk Cleanup

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai Fungsi Disk Cleanup pada Operating System (OS) Windows XP.
Sesuai dengan judulnya, apakah fungsi Disk Cleanup ?
Fungsinya digunakan untuk membersihkan file-file yang sudah tidak terpakai lagi (bisa dikatakan sampah), contohnya Download Program File, Temporary Internet Files, Office Setup Files, Recycle Bin, Temporary Files dan lain-lain
File yang tidak terpakai tersebut (yang sudah saya sebutkan tadi) bisa membuat komputer kita menjadi lambat kalau kita biarkan menumpuk. Nah tugas Anda adalah menghapus file yang sudah tidak terpakai tersebut agar komputer Anda menjadi 'enteng' / ringan (yang saya maksud loadingnya).

Langsung praktik ya, inilah langkah-langkahnya :
  1. Silakan Klik - - - - Pilih
  2. Kemudian muncul kotak dialog Select Drive. Anda disuruh memilih drive mana yang mau di Clean Up. Misalnya saja drive C: saya yang bernama SYSTEM (C:)

    Tips Komputer - Fungsi Disk Cleanup

  3. Tunggu prosesnya sebentar

    Tips Komputer - Fungsi Disk Cleanup

  4. Kemudian muncul kotak dialog Disk Cleanup For SYSTEM (C:). Pada Tab Disk Cleanup Anda disuruh memilih file yang Anda anggap sudah tidak terpakai. Kemudian klik OK

    Tips Komputer - Fungsi Disk Cleanup

  5. Lalu muncul pertanyaan Are you sure you want to perform these actions?. Silakan klik OK lagi

    Tips Komputer - Fungsi Disk Cleanup

  6. Tunggu sampai proses selesai

    Tips Komputer - Fungsi Disk Cleanup


Langkahnya memang sederhana dan yang pasti mudah kan ?
Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Komputer Tips - Fungsi Disk Cleanup

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus