Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Cara Membuat File Iso Game PS1

Cara Membuat File Iso Game PS1 - Selamat pagi cah, yuk lanjut corat-coret blog lagi. Apakah Anda masih ingat postingan cah kudus mengenai Cara Setting Emulator PS 1 dan Disc-Tools, Mengenal DAEMON Tools Lite? Jika lupa, silakan dibaca dulu coretan tersebut, hehe. Karena pada kesempatan ini cah kudus akan share kelanjutan dari emulator ps1 dan daemon tools.

Apakah saat memainkan Game PS1 di emulator Anda masih menggunakan cd atau kaset terus dimasukkan di cd drive pc/ laptop? Mungkin karena gak mau repot jadi langsung dimainkan game nya. Jika Anda masih menggunakan cara tersebut, saya sarankan di Stop, Eman-eman CD Drive PC/ Laptopnya gan. Mengapa eman-eman? Karena CD Drivenya akan bekerja (berputar) secara terus menerus. Hati-hati, bisa rusak lho, hoho. Demi main game apakah Anda mengorbankan CD Drive? Tidak kan? Nah, pada kesempatan ini saya mau memberi tips kepada Anda yang suka main Game PS1 via Emulator agar CD Drivenya gak cepat rusak.

Cara Membuat File Iso Game PS1
Jika ingin main game via emulator jangan menggunakan menu run cd room atau insert cd drive yang telah disediakan emulator. Buatlah file .iso terlebih dahulu. Caranya bagaimana cah? Oke tenang saja, akan saya share kok. Saya sarankan menggunakan Daemon Tools saja. Menu-menu yang ada di daemon user friendly. Jika Anda belum mempunyai Daemon Tools, silakan → Unduh Daemon Tools. Yak baik, langsung saja inilah cara membuat iso menggunakan daemon tools :
  1. Masukkan CD/ Kaset Game PS1 yang ingin dijadikan file .iso
  2. Buka Daemon Tools Lite
  3. Klik icon Make Disc Image (Gambarnya cd + disket)
  4. Klik tombol Destination image file
  5. Pada Save as type, pilih Standard iso images (*.iso)
  6. Klik Save, kemudian klik Start
Tunggu prosesnya sampai selesai. Jika sudah jadi file .iso, buka emulatornya. Kemudian klik menu File, Run ISO (epsxe) atau Insert CD Image (psxfin), Cari file iso di direktori penyimpanan Anda, Open. Mudah kan? Selamat mencoba cah, semoga bermanfaat. Semangat pagi :D
Share/ CTRL D ➥

Cara Membuat File Iso Game PS1

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


14komentar:

Bagaimana Pendapat Anda? | Kembali ke Konten

Sebelum komentar, baca dulu : Panduan Blog Cah Kudus!. Jangan berkomentar SPAM. Thanks.

Alam Yuda | Difference - Cah Kudus