Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Event Viewer - Melihat Kesalahan System

Hi kawan, Lagi-lagi saya membahas fitur yang ada di windows 7 nih.. Gak apa-apa ya? ahahaha. Pada kesempatan ini saya akan membahas program Event Viewer? Apa itu?

Event Viewer adalah program bawaan windows yang berfungsi menampilkan informasi rinci tentang peristiwa penting pada komputer Anda. Kadang pada saat kita menggunakan Windows 7 mendapatkan beberapa kesalahan yang disebabkan oleh beberapa aplikasi yang kita install. Dengan Event Viewer, Secara otomatis System menyimpan Logs dari setiap aktivitas yang kita lakukan pada komputer kita. Informasi aktivitas windows yang di tampilkan lengkap dengan Logs Level, Jam dan Tanggal, Source, Event ID, Task Category

Saya ambil contoh aktivitas terakhir di komputer saya

Cah Kudus - Event Viewer - Melihat Kesalahan System
Di screenshoot di atas terdapat informasi : The program WINWORD.EXE version 11.0.5604.0 stopped interacting with Windows and was closed. Peringatan error tersebut muncul karena : pada saat saya menutup dokumen microsoft word tiba-tiba hang

Penasaran pengen tahu caranya?
  1. Silakan buka Control Panel - Administrative Tools - Event Viewer
  2. Klik Folder Windows Logs
  3. Disitu terdapat sub item diantaranya
    • Application
    • Security.
    • Setup.
    • System.
    • Forwarded Events.

  4. Silakan klik sub item di atas untuk melihat aktivitas di komputer secara detail
Silakan dicoba dulu, semoga bermanfaat :)
Share/ CTRL D ➥

Event Viewer - Melihat Kesalahan System

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus