Welcome to Official Weblog of Alam Yuda

Mendisable Klik Saat Slide Show Pada Power Point

Power Point

Pada posting sebelumnya saya membahas mengenai Tutorial Membuat Trigger
Pada kesempatan ini saya membahas cara Mendisable Klik Saat Slide Show Pada Power Point. Apa maksudnya ?
Maksudnya begini, pada saat Anda membuat sebuah file yang berekstensi .ppt pasti ada hubungannya dengan slide show. Saat Anda menslide show presentasi Anda coba klik disembarang tempat, apa yang terjadi ?
Pasti akan pindah / menuju slide selanjutnya kan ?

Secara default pengaturannya memang seperti itu, fungsi hyperlink pun jadi kurang maksimal (jika Anda suka menggunakan hyperlink pada setiap slide).
Misalnya Anda tidak sengaja mengklik presentasi yang sudah di slide show di sembarang tempat, secara otomatis presentasi Anda akan menuju slide selanjutnya padahal Anda sudah memasang tombol action buttons yang didalamnya terdapat hyperlink menuju slide selanjutnya. Lalu, apa fungsi hyperlink yang telah Anda pasang di slide ?
saya menjawab cukup singkat yaitu "tidak ada fungsinya", mengapa ?
karena fungsi hyperlink itu sendiri belum maksimal

Saya membuat contoh adegan (^o^) seperti ini :


SLIDE A terdapat action button yang di dalamnya terdapat hyperlink menuju SLIDE B,
Pada slide B juga terdapat action button yang di dalamnya terdapat hyperlink menuju SLIDE C,
Misalnya di slide show pasti hasilnya seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Padahal maksud Anda ingin mempercantik slide Anda dengan action buttons next atau selanjutnya

Inilah solusinya :
  1. Silakan menuju menu slide show - pilih set up show
    Kotak dialog set up show otomatis muncul. Secara default tulisan Presented by a speaker (full screen) sudah terpilih
  2. Silakan ganti / pilih Browsed at a kiosk (full screen)
  3. Secara otomatis tulisan Loop continously until 'esc' akan tercentang. Artinya, misalnya Anda ingin keluar dari slide show, Silakan klik tombol Esc pada keyboard
  4. Klik OK
Langkah-langkah di atas dapat dikatakan mudah dan sepele, tapi banyak juga yang mengabaikan dan belum tahu, hehe Silakan langsung praktik, setelah presentasinya sudah dibuat langsung di slide show saja.
Rasakan hasilnya :D Selamat Mencoba :)

Anda dapat mendownload hasil akhirnya disini :
Download Mendisable Klik Saat Slide Show Pada Power Point

Share/ CTRL D ➥

Mendisable Klik Saat Slide Show Pada Power Point

Baca dulu Panduan Cah Kudus!. Bantu saya memperbaiki blog ini. Hubungi saya jika Anda menemukan konten yang rusak atau aneh. Silakan beritahu saya dengan klik Contact Me!. Saya akan berusaha membalas atau memperbaiki konten secepatnya. Tulis kesan dan pesan Anda, klik Testimoni. Daftar Isi Blog lengkap, klik Sitemap. Bocoran artikel Cah Kudus ada disini, klik Subscribe Me!. Ingin follow blog Cah Kudus? silakan klik Follow Me!. Terima kasih.
Sudah membaca artikel ini apa belum sob?


Alam Yuda | Difference - Cah Kudus